Friday, December 21, 2012

5 cm movie's review

Dimana-mana lagi rame banget ngomongin 5 cm sampe gue bete ngeliatnya. Sebenernya gue bete gara-gara ada yang masang status di facebook "Artha Gading 5 cm, gfagnsfhcifhjfoj hbfgrgfubude hdhfugfguw" satu paragraf doi bikin dengan bahasa yang susah dimengerti. Lebih sebenernya lagi karena gue ga suka sama orang yang ngapdet status itu sih. Hahaha. You know that feeling when you deteste someone. Bahkan Fathur sampe ngetwit "Apaan sih nih baru rame-rame 5 cm? Gue udah tau dari SMA!"
Same goes with me. Gue udah baca dari SMA bahkan gue sempet bikin review nya broh dulu, sambil nyindir yang-katanya-sih-temen hahahaha so immature (padahal sekarang juga). Review buku 5 cm ini gue tulis 9 Januari 2010. Udah hampir 3 taun aja loh :") Btw minta maaf dulu sama orang perpus soalnya bukunya gue ilangin :'(

Jadi, buku 5 cm ini dibikin film manteman. Herjunot Ali as Zafran, Raline Shah as Riani, Fedi Nuril as Genta, Igor Saykoji as Ian, Denny Sumargo as Arial, Pevita Pearce as Arinda. Berhubung film ini menceritakan tentang persahabatan, it'd great if you watch this movie with your bestfriend guys. As for myself, gue baru nonton ini sama Fika, Arya, Naufal, Dicha, dan Eza. Pas banget emang sama main character 5 cm ini. Anggep aja gue Riani, Riani dan Ranti beda tipis.

Karena gue udah pernah review buku dan nyeritain jalan ceritanya di post sebelumnya, gue ga bakal nyeritain lagi di sini. Because I'm just that bad retelling some stories. Di film ini isinya full persahabatan dengan bumbu unrequited love dan kata-kata puitisnya Zafran. Cerita horor tentang Mas Deniek atau Genta yang nge-blank pas masukin hutan dibikin ga ada. Tapi pemandangan indah Mahameru cukup untuk menutupi kekurangan itu kok. Walau pun adegan langit awan dipercepat itu bikin gue pusing, pake banget.


Akhir kata, gue kangen Bromo :""
Wassalam.

1 comment:

  1. Roadshow nya jor joran ran (gue termasuk org yg dtg roadshownya) alasan gue dtg cuma pemainnya yg ganteng2. Makanya org2 jg pada heboh. tapi pas nonton, menurut gue film nya so-so. Well mungkin karena medan yg sulit ditambah lagi PH nya yang sangat amat SALAH. Jadi pas eksekusinya gak maksimal :/

    ReplyDelete

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...