Sunday, December 30, 2012

Konsumerisme, dibumbui dengan sedikit kecemburuan.

Ngomongin tentang kebiasaan di post sebelum ini, mungkin konsumtif juga udah jadi kebiasaan warga jakarta. Buruh demo segala macem, nuntut UMR naik karena menurut mereka upah yang didapat ga bisa memenuhi kebutuhan yet they maybe have at least one blackberry at home. Mungkin, mungkin awal dari perilaku konsumtif ini karena mereka cemburu. Like, "Wah, si A punya ini loh, si B juga. Kenapa gue ga? Ah, gue juga pingin. Gue punya kartu kredit gue bisa nyicil kok perbulan." Yeah.. just like that mereka kemudian ikut-ikutan beli. I mean, don't you have any important things to be fulfilled? Will you die?

Gue nulis ini karena ada satu bocah di keluarga besar gue yang rasanya mau lo kurung di chamber of secretnya Harry Potter, biar dimakan Bassilisk sekalian. Nggak, gue ga benci dia. Cuma kadang perilakunya bikin lo hilang akal sehat, gue sendiri pernah ngelempar garpu ke dia. In the end, gue malah diomelin. Pantes sih. Oke, balik lagi. Adik gue yang cowok, ga pernah minta macem-macem, handphone aja ga tapi karena dia udah 1 SMA dan perlu banget untuk komunikasi sama temen-temennya, orangtua gue berniat ngebeliin. Delalahnya, tante gue nawarin BB dengan kemiringan harga 45derajat. Jadi lah adek gue punya hape. Ternyata eh ternyata si anak tante gue ini nih, jadi kepengen punya BB juga. Nih anak kalo udah minta sesuatu wajib banget jadi kenyataan dan orangtuanya juga kayak ga berdaya gitu loh kalo dia udah set on something. Hiii gue ngeri sendiri.

Pesen gue sih, baek-baek dah lu pada. Terus juga cari calon suami yang waktunya kecilnya ga banyak gaya, tengil, etc. Buah jatuh ga jauh dari pohonnya. Gue sih ga kebayang punya anak kayak sepupu gue ini. Na'udzubillahimindzalik...

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...