Saturday, March 19, 2011

Bollywood Seyahood Hollywood

Beberapa hari yang lalu gue baru aja nonton lagi film Kuch Kuch Hota Hai which is film india pertama yang bikin gue suka banget sama Shah Rukh Khan. Ketika nonton film ini gue terbawa kembali ke masa kecil gue. Demi apa pun waktu gue kecil, gue addicted banget sama film ini. Berulang kali gue tonton, berulang kali gue tiruin tarian, lagu, bahkan dialog dan gerak-gerik para pemainnya. Bahkan tetangga gue pun manggil gue Anjali (baca: Anjeli) sampe sekarang. Karena hal ini, mba yayas pun nulis di tembok kamar kayak gini:

Laras: Sheila On 7

Ranti: India

Bimo: Tsubasa

Audrey: Lagu ulang tahun

Ga penting banget. Haha.

Kecintaan gue pada India ga berhenti sampe di film ini doang. Salah seorang tetangga gue juga ada yang suka india dan dia lebih modal, jadi setiap ada film terbaru dia selalu minjemin gue. Kadang-kadang gue nonton di rumah dia sama ponakannya yang bernama Rian. Terus setiap ada pasangan, Rian selalu bilang ‘nih ini Rian nih, ganteng. Terus ini Ranti nih pacarnya Rian’ sambil nunjuk-nunjuk pemainnya. Tapi sayangnya tetangga gue itu pindah rumah dan gue merasa diputus secara paksa dengan film India, ga rela.. #kutipanedit

Kalo ga di rumah tetangga ya gue nonton bareng di rumah sama mba yayas dan dua orang sodara gue. Nah, kebiasaan kita setiap nonton film India adalah milih pemain untuk dijadiin diri kita. Misalnya film Mohabbatein, ada 4 cewek namanya Kiran, Aishwarya Ray, dan dua orang lagi gue lupa namanya. Karena Kiran itu alim jadi Mba Yayas jadi dia, terus gue jadi Aishwarya Ray karena dia pacarnya Shah Rukh Khan dan dua sodara gue jadi dua orang yang gue lupa namanya. Hehehe. Selain Mohabbatein, ada juga film Hum Sath Sath Hain. Lagi-lagi ada 4 cewek disitu. Sungkem dulu deh sama mereka yang udah disama-samain sama kita :p

Mungkin selama ini banyak di antara kalian yang bilang ‘Apaansih India film joget-joget doang. Ga penting’. Ga gampang loh ngebikin film dengan massa segitu banyak dan nari bareng-bareng. Ini salah satu keunggulan film-film India. Tak kenal maka tak sayang Ika. Jadi coba deh kalian tonton dulu film-filmnya dan rasakan keasyikannya.

Ini nih list film yang wajib lo tonton:

Kuch Kuch Hota Hai

Mohabbatein

Kal Ho Na Ho

Maan

Ghajini

Kabhi Kushi Kabhi Gam

Mujhse Doshti Karoge

Koi Mil Gaya

Hum Sath Sath Hain

Dil Hai Tumhara

Dil To Pagal Hai

3 Idiots

My Name Is Khan

Phir Bi Dil Hai Hindustani

Kaho Na Pyaar Hai

Haaaaaaa lupa apa lagi. Selain 3 Idiots dan My Name Is Khan, film-film itu gue tonton waktu kecil soalnya. Gue berdoa, siapa pun yang baca ini semoga suka sama India :p

Salam hangat,

Kajol.

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...