Monday, March 7, 2011

At least, he's pleasing in her eyes.

Bonjour.. Akhirnya ada lagi yang ngerequest gue untuk nulis. Entah karena tulisan gue yang bagus atau dia pingin eksis di blog gue hehehe canda. Mungkin sekarang ini emang Cuma orang yang deket sama gue yang minta gue untuk nulis, tapi siapa tahu besok ada beberapa media yang minta gue untuk nulis di sana. Amin :p

Jadi entah ada angin apa, Rahma mampir ke blog gue ini. Setelah dia baca, baca dan baca, dia minta kisah cintanya yang tak terbalaskan untuk diceritakan di blog ini. Berhubung gue dianggap orang yang paling gombal di antara temen-temen gue, Rahma mempercayakan cerita ini ke gue. Padahal gue ga gombal para pembaca. Serius. Gue cuma suka ngerangkai kata-kata jadi sesuatu yang bisa bikin orang senyum. Udah siap? Sebentar ambil kamus cinta dulu. Nah, here we go..

Cakep itu relative, jelek itu mutlak.

Yak, jahat banget emang kesannya kalo denger kata-kata itu. Tapi coba deh kita pikir lagi, kalo jelek itu mutlak, kenapa Narji bisa punya istri yang begitu cantiknya? Kenapa Andika kangen band bisa punya istri? Hal itu ngebuktiin kalo jelek itu ga ada. Makanya Bruno Mars bisa nyiptain Just The Way You Are. Karena setiap orang punya keindahannya masing-masing.

Rahma itu punya unrequited love, sebut saja Afgan (sebenernya gue agak ga rela bikin sebutan ini) dari kelas 11 karena mereka sekelas. Waktu itu gue ga tau kalo Rahma suka sama Afgan, soalnya kelas gue di lantai 2 sedangkan Rahma di lantai 3. Jadi dia kalo curhat selalu ke Peem atau Femi. Nah pas lagi ke Ancol baru deh gue tau kalo Rahma suka sama Afgan. Karena pas kelas 11 Rahma temenannya sama anak eksis, dia pun bisa jalan bareng gitu sama si Afgan. Terus pas selesainya dianterin pulang juga sampe rumah. Cieeee uhuk.

Beranjak ke kelas 3, gue pun sekelas sama Rahma. Seperti kebanyakan remaja lain yang cintanya tak terbalaskan, Rahma suka mandangin Afgan dari jauh dan nyari everything about him. Rahma punya temen deket di Bimbel dan sekelas juga sih sama kita, nah si Afgan ini ternyata suka sama Tede (baca: temen deket). Tanpa Tede tau kalo Rahma memendam rasa pada Afgan, Tede curhat ke Rahma kalo dia baru aja ditembak sama Afgan. Jegerrrgubrakkkpraaaaangggg itu persisnya suara hati Rahma. Iya, hancur remuk redam pecah berkeping-keping. Tede bilang kalo dia bakalan jawab besok.

Keesokan harinya, pulang sekolah gue sama Rahma duduk di depan kelas gitu. Tede nyamperin Afgan ke deket TU dan mereka bicara berdua. Gue yakin banget kalo Rahma tau mereka berdua lagi ngomongin tentang jawaban Tede. Abis itu, tiba-tiba ada sorakan meriah di deket mereka. Oke, we knew one thing, Afgan diterima dan tanpa dikomando gue tau kalo Rahma udah ga sanggup untuk ada di situ lagi, kita keluar dan duduk di Pohon Menangis (nanti gue ceritain kenapa namanya ini). Rahma langsung nangis kejer terus gue cuma bisa ngelus-ngelus pundaknya. Nggak lama Tatia dateng nyamperin, Rahma langsung meluk dia. Tatia nanya ke gue ‘Jadian?’ gue pun mengangguk mantap. Kan Rahma meluknya di bagian dada agak deket ketiak gitu kan, nah Tatia malah bilang ‘Eh ketek gue bauuu’. Maksud hati biar Rahma meluknya jangan disitu kali ye, eh malah bikin orang ketawa. Hahaha. Sebenernya alesan Rahma nangis bijak banget. Dia bilang, ‘gue nggak apa-apa kalo misalnya dia jadian, tapi seenggaknya dia jadian sama cewek yang bener-bener suka juga sama dia. Kalo misalnya Tede, dia aja masih berharap sama mantannya. Gimana dia mau sayang sama Afgan. Makanya gue kasian sama Afgan..’ Kayaknya sih ya, dia sering nangis gitu kalo lagi di rumahnya. Bahkan dia sempet nulis di tumblr nya ‘It’s not your fault that make me cry, cause I never show you what I feel’. Seinget gue sih itu yang dia tulis, kalo salah ya maap :p Kebukti kan kalo dia suka nangisin Afgan?

Tapi dari kejadian ini gue jadi sadar satu hal tentang Rahma, kalo dia sama kayak remaja lainnya yang ngerasain cinta, yang ngerasain patah hati, dan yang ngerasain jatuh cinta sendirian..

No matter how bad his look, he’s pleasing in my eyes.

Gue yakin seributrilyun persen kalo Rahma lagi ngangguk setuju tentang kata-kata itu. Ga peduli seberapa sering gue dan Tatia mengatakan kalo Afgan itu udah kayak bapak-bapak ke Rahma, she still loves him. Because he’s pleasing in her eyes and he’s amazing just the way he is.

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...