Wednesday, February 16, 2011

Mereka atau kami?

Seperti yang telah kalian ketahui, di sekolah gue duduk sebangku sama Sarah. Sering banget kemana-mana berdua. Banyak banget yang diomongin dan ujung-ujungnya pasti jadi ngakak berduaan gara-gara ada aja orang aneh yang kita berdua temuin. Gue ga tau sebenernya emang bener-bener mereka yang freak atau gue ama sarah yang freak? Ya, hanya Allah yang tau. Berat yeee. Biasanya setelah kita nemuin orang yang aneh hmm berbeda aja biar lebih sopan, secara spontan kita langsung punya sebutan buat orang itu. Mau tau kayak gimana orang berbeda versi Ranti dan Sarah beserta sebutannya? Cekidot.

1. Si Batal
Hah? Si batal? Apaan tuh maksudnya? Jadi gini, biasanya kalo lagi shalat dzuhur di DU, kita punya spot sendiri. Buat ngumpul, ngobrol-ngobrol, sekalian nungguin gantian Mukenah. Iya, gue ga pernah punya dan bawa mukenah sendiri ke sekolah. Waktu itu masih awal semester baru, banyak muka-muka baru berseliweran a.k.a anak kelas X. Ketika gue lagi nunggu dan emang ga ada obrolan, mata gue menjelajah DU, terus ada yang menarik perhatian gue. Ada anak kelas X baru juga takbiratul ihram dia langsung ketawa. Gue ga tau karena dia diledekin sama temennya atau gimana. Mata gue masih ga mau beranjak dari dia. Eh ternyata, kayaknya dia masih baca Al-Fatihah udah ketawa lagi. Ih aneh, pikir gue. Gue langsung bilang sama Sarah, "Sar, liat anak kelas satu itu deh. Daritadi shalat kagak jadi mulu." Sekarang gue berdua yang ngeliatin dia, masih aje ketawa-ketawa tiap baru nyampe Al-Fatihah. Kayaknya 4 kali batal deh itu anak. Besoknya, gue ngeliat dia lagi. Kirain gue mah dia batal terus pas kemarin doang, ternyata setelah seminggu gue perhatiin emang kayak gitu anaknya. Tsk tsk. Abis itu berbulan-bulan ga ketemu, ga pernah ngeliat mukanya lagi di DU :( Akhirnya beberapa minggu yang lalu ketemu lagi dan tercetuslah panggilan Si Batal. Tadi siang juga ketemu. Dengan sigap gue langsung bilang ke Sarah, "Eh si batal sar si batal". Sarah pasti udah tau maksud gue dan langsung atur posisi ngeliatin dia shalat. Sudah sembuhkah penyakit batalnya setelah berbulan-bulan menghilang? Ternyata tadi batal lagi sodara-sodara /(_-_)\ Tapi cuma sekali kok, abis itu dia shalatnya merem biar ga tergoda setan-setan atau jangan-jangan dia sadar kalo selama ini gue sama Sarah merhatiin dia?

2. Miss Perfect
Dari sebutannya aja udah ketauan kalo dia ini cewek. Yap, cewek perfect, sempurna, kayaknya. Sebenernya ga sesempurna itu sih. Gimana sejarahnya kok bisa disebut miss perfect? Semua ini bermula dari sesuatu yang ga penting. Emang pernah gitu gue ngomongin hal yang penting? :p
Sarah itu anak pagi, selalu nyampe sekolah jam 6. Begitu pun dengan miss perfect. Sewaktu lagi pelajaran kosong, Sarah cerita.
Sarah: Ran, si X tuh perfect banget ya.
Gue: Hah? Kenapa emang?
Sarah: Jadi tadi pagi tuh dia dateng kan, terus dia ngeluarin buku sama tempat pensil dari tasnya. Terus gue minjem pulpen kan, di kasih tuh tapi abis itu dia ngerapiin isi-isi tempat pensilnya. Dipindah-pindahin kayak nyari tempat yang perfect gitu. Padahal mah tempat pensil taro asal-asalan juga ga ada ngaruhnya. Udah gitu, lo liat deh tipe-x nya, masih ada bungkusnya gitu.
Gue: hahaha emang keluarganya ngajarin gitu kali.
Sarah: ih.. tapi ga wajar.

Itu awal mulanya. Abis itu ada drama monolog dan gue akuin meskipun suara dia kecil tapi aktingnya perfect paraaaaahhhh. Setelah drama monolog masih ada drama kelompok. Kelompok dia waktu itu nampilin tentang pendekar-kayangan-yang-bisa-balet. Dia pemeran utama. Dia bisa wushu dan balet. Jadi setelah berantem dengan jurus wushunya, dia ke kerajaan karena ada pesta di situ, dan dia balet guys.... di lantai yang licin dan ada gaya loncatnya segala, maka jatuhlah dia HAHAHA makin perfect aja kan dia di mata gue sama Sarah. Begitu kelas 12, gue sama Sarah cerita-cerita ke temen kelas 11 dulu yang sekarang sekelas di kelas 12 tentang kita ngejulukin dia Miss Perfect. Ternyata semuanya juga setuju kalo dia emang perfect banget.

3. Ekor
Sebenernya kita temenan dari kelas satu sama si ekor. Dulu waktu kelas satu gue duduk sama Rahma dan emang ngerasa ada yang ga wajar sama si ekor ini. Tapi kata anak-anak yang lain malah bilang 'Ih parah dia kan baik'.
Mau tau sejarah sebutan ekor ini? Jadi, waktu itu gue lagi ga masuk seminggu.
Kalo Manda sama Sarah bilangnya jamannya-ranti-ga-masuk, mereka duduk sebangku tuh. Mereka nyadarin ada sesuatu yang janggal sama dia. Kemana-mana selalu ngikut. Terus kalo lagi jalan bareng, setiap detik tuh selalu nengok ke belakang jadinya dia kayak ga punya tujuan gitu loh. Masih inget cerita behels dan mirror? Yak, behels itu ekor, nah si mirror itu kan temen sebangkunya ekor, waktu itu dia kesel karena semua yang dia lakuin diikutin sama ekor. Kenapa kita ngejulukin dia ekor? Ya karena dia udah kayak ekor yang ngikut kemana empunya pergi.
Waktu awal kelas X, lagu-lagu di hpnya inggris semua yang lagi ngetop gitu deh. Terus dia duduk sama sarah kan, menjelang kelas 11 semua lagunya jadi korea. Apa pun yang dia omongin korea atau tvxq lebih tepatnya. Di twitter isinya ngebahas korea doaaaang. Sampe sekarang juga gitu. Kasian banget. Kayak ga punya kehidupan lain jadinya. Kita nebak-nebak pernah ga sih dia nangis gara temen kek, orangtua kek, atau apa kek gitu, tapi dia pernah nangisnya sama hal yang ga penting dan itu juga udah beberapa tahun yang lalu. Hidupya flat kayak perut gue triplek. Pernah juga lagi di bis, temen gue emosi banget sama dia, temen gue itu mukul bagian kepala bangkunya si ekor ini, dan nyaris kena. Kita yang ngeliat kejadian itu udah bilang 'ih parah banget parah banget' tapi ekor cuma ngadep belakang sebentar dengan muka polosnya.
Oh iya ada lagi nih cerita, tapi gue cuma diceritain doang sih.
Waktu itu lagi musim hujan dan banjir ternyata dari tahun lalu cuaca itu udah labil, pas pulang sekolah masih terang benderang, jadi irma, rahma, tatia, sarah, ekor pada mutusin untuk pergi ke McD Cikini. Sambil ngobrol-ngobrol, ga terasa waktu sudah sore, ujan turun deres. Irma dan ekor mutusin untuk naik taksi. Setelah nunggu lamaaaaaa banget akhirnya ada taksi yang lewat, pas mau masuk taksi ada kubangan air dan ekor entah gimana ceritanya bisa jatuh terduduk. Gue ulangin ya biar dramatis, jatuh terduduk. Yang artinya semua rok belakangnya basah meeeen. Taksinya jadi ga mau kan tuh. Mereka pun nunggu taksi lagi hingga akhirnya dateng dan siap untuk masuk ke dalamnya and guess what? YAK EKOR JATUH DI KUBANGAN TADI LAGEEEH! (mulai ga nyante) dan taksinya juga ga mau lagi hhh akhirnya di taksi ketiga Ekor ga jatuh dan pulang dengan selamat :)
Agak kasian ya. Padahal cantik, pinter, tinggi, muka blasteran, yaa.. tapi gitu. Get well soon deh.

4. Abol a.k.a Anak Bola
Kenapa kita nyebut dia anak bola? Soalnya dia bolaholic banget men. Parah. Dia sering banget bawa laptop ke sekolah buat nontonin bola. Dia anak futsal. Pacarnya juga anak futsal. Bio twitternya 'futsal dan musik'. Mantep abissss..
Pernah juga lagi ngobrol-ngobrol gitu kan, terus Abol ngomong 'Iya, tadinya tuh gue ga tau ada TO. Kan ceritanya gue bangun siang, terus gue langsung buka twitter ngecek update-an bola, abis liat update-an gue ke timeline, eh ternyata ada yang ngomongin TO. Gue langsung buru-buru aja deh tuh ke BTA' Pertanyaannya adalah... ngapain dia nyeritain kalo dia liat update-an bola duluuuu? -_-
Kalo itu kan cerita dari Sarah, nah yang berikut ini gue yang ngalamin langsung. Waktu itu lagi remed sejarah, yang ga remed di suruh belajar di luar. Berhubung kelas gue deket kantin, ya kita ke kantin lah. Ternyata Abol ini ngebawa laptopnya dan dia lagi buka Manchester City School, Jerman. Dia nunjukkin ke gue sama Rahma kalo dia nanti bakalan sekolah disitu, dia bakalan nginjekin sepatunya yang harganya selangit di lapangan terkenal di Jerman itu. Itu cita-cita dia.

5. Aben a.k.a Anak Band (Band dibaca Ben)
Awalnya gue ga pernah merhatiin dia, soalnya posisi duduk dia persis di belakangan gue dan gue juga ga begitu suka ngobrol menghadap belakang. One day, Sarah bilang sama 'Ran, lo pernah merhatiin -nama asli- kalo lagi dengerin lagu ga sih? Dia suka kayak lagi maenin alat-alatnya gitu.' Yaudah mau ga mau gue jadi merhatiin dia kan terus gue jatuh cinta sama dia dapet juga tuh momen dia dengerin lagu sambil sok-sok maenin alatnya. Kalo sok-sokan jadi drummer mah biasa kan? Tapi Aben ini beda sodara-sodara. Dia ga cuma jadi drummer, dia bisa jadi gitarist, basist, bahkan vocalist kalo lagi dengerin lagu. Kadang kalo lagi ngobrol sama Sarah dan dari sudut mata ngeliat Aben pasang headset, kita langsung senggol-senggolan dan ketawa-ketawa sendiri :D

6. Si Bibir
Yak, bibir. Ga ada kata-kata yang bisa ngewakilin si bibir ini. Gue juga ga bisa ngejelasin banyak. Intinya dia dapet julukan ini karena setiap foto yaaa bibirnya gitu dan bibir ini jadi bercandaan gue, sarah, tatia, irma, dkk. Mereka bilang gue yang paling mirip kalo lagi niruin. Sial. Langsung liat bukti nyata aja yak.

Kalo yang berikut ini cuma sekedar panggilan samaran aja bukan karena mereka aneh atau gimana.

1. Sandy
Ada yang inget episode spongebob waktu Shandy hibernasi? Inget gimana bentuknya? Nah ceritanya ada temen sekelas gue, badannya tinggi dan gede, lagi pelajaran kosong. Rahma sama Sarah lagi di depan kelas. Sarah bilang sama Rahma 'mau liat beruang tidur ga? tuh (sambil ngedelikin mata ke sandy)'. Abis Sarah ngomong gitu ke Rahma, Sarah ngomong gitu ke gue. Entah siapa yang nyeletuk tiba-tiba kita mikirnya dia malah mirip Shandy yang lagi hibernasi. Sampe sekarang jadi comfortable banget manggil pake itu :p

2. Fashionable
Ketika lagi ngisi angket ada cowok ter-fashionable, bingung kan soalnya kita ga pernah ngeliat mereka pake baju selain baju sekolah. Terus Sarah milih hmm sebut saja dadang. Suatu hari, lagi serius-seriusnya ngerjain soal, Sarah bilang sama gue 'ih gila.. ga salah gue milih sebagai cowok terfashionable' pake gaya gaul gitu ngomongnya. Otomatis gue nyariin si Dadang ini kan, pas gue nemu dia, ternyata dia lagi pake Pasmina. Pokoknya kalo misalnya dia udah make aksesoris yang luarbiasa kita pasti bakalan bilang 'ga salah emang milih dia jadi terfashionable'.

3. Biografi, Carlitos, dsb
Pertama kali masuk di kelas 12, dia kan duduk di belakang kita. Dan yak dia cacat banget, kayak anak autis. Saking anehnya dia, gue ama Sarah tuh mau bikin biografinya makanya kita nyebut dia Biografi. Tapi seiring dengan berjalannya waktu kita lupa sama sebutan itu dan milih buat nyebut dia Carlitos.
Hah? Carlitos? Apaan tuh?
Lo ga tau Carlitos? Ini 2011 dan lo ga tau Carlitos? Paraaaah.. Carlitos itu adeknya Lordes yang di film Amigos. Udah inget kan? Tau kan Carlitos kayak gimana? Nah.

4. Game Master
Sebenernya ini guru sejarah gue dan gue yakin sejuta persen kalo lo yang baca ga ada yang tau game master itu apa atau siapa? Ya kan? Kaaaaaaan. Jadi, pembaca setiaku game master itu adalah orang yang ada di penghuni terakhir. Biasanya dia dateng buat ngadain game pemilihan boss atau pemegang kunci. Dia datengnya selalu tiba-tiba. Lagi pelajaran kosong tiba-tiba dia masuk aja gitu ke kelas dan bilang dengan suara ngebassnya 'ya hari ini kita ulangan'. Yang di kelas cuma bisa 'hah? hah? emang ada pelajaran die ape?'. Dan itu ga cuma sekali. Hampir setiap dia masuk kelas tiba-tiba dan kata-kata yang keluar dari murid cuma HAH?

5. Jayus 1 dan 2
Dari judulnya aja ketauan kan. Iya, mereka jayus. Kalo ngelucu maksa.

6. Cimudh
Ini plesetan dari si Imut. Dia anak IPA, gara-gara bazkom jadi sering ngeliatin dan ga bisa dipungkiri kalo dia ini imut :p

Jadi, sebenernya mereka atau kami..... yang aneh? :D
Happy reading.

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...