Thursday, February 3, 2011

Labil oh labil

Pdkt. Pacaran. Putus. Patah hati.

Mungkin itu yang lagi banyak dialamin sama anak muda jaman sekarang. ABG labil. And of course, gue termasuk. Tapi kali ini gue ga mau ngebahas tentang gue, melainkan temen-temen gue. Lain ladang lain belalang. Temen gue terbagi-bagi, itu yang menyebabkan tingkah mereka berbeda-beda.

Vanjus. Mereka bukan tipe orang yang akan mengumpat orang-orang yang udah bikin mereka patah hati. Biasanya mereka curhat sama temennya yang paling deket. Atau ga mereka nyindir. Eh ga tau deng gue cuma sok tau. Hehe. Di Vanjus ada seorang cewek yang ribet banget kayak tante-tante (serius!), barusan dia curhat. Katanya baru kali ini dia 'cinta' sama seorang cowok, tapi cowok itu malah pelan-pelan pergi dari dia. Kasian juga sih sama si tante ini. Padahal sebelumnya, dia kalo pacaran sama cowok lebih ke materi dan fisik. Ga ada materi yaaa papay, putus aja :p Ini bukan karma kok. Gue yakin ini bukan karma. Dan gue harap dia ga akan pernah bilang, 'Karma does exist, lo pasti bakal kena karma'. Kalo dia ampe ngomong gitu, gue jitak deh. Berhubungan sama buku yang gue baca tadi. Mungkin Allah menundanya untuk waktu yang tepat atau bahkan menggantikannya dengan yang lebih baik. Cheer up, mon ami :D

Geng Korea. Gue ga tau mau nyebut temen-temen gue dari kelas satu SMA ini, apa? Karena kecacatan kita korea lah yang mempersatukan. Somehow, gue selalu kagum sama mereka. Mereka unik, asik, punya pandangan yang luaaaas banget. Tentang cinta-cintaan, sama kayak remaja lainnya mereka juga ngalamin itu kok. Tapi mereka pikirannya udah maju banget. Mereka ga mau tuh yang namanya terlarut-larut dalam perasaan tak menentu alias galau.

Temen sekelas. Yak, gue baru aja deket sama temen sekelas gue. Sebut saja Bunga. Bunga ini punya pacar namanya hemm sebut saja Arnoldi. Lalu, Arnoldi ini punya temen sekelas, perempuan bernama Anggrek. Suatu ketika, sekolah mengadakan study tour ke Gunung Halimun. Arnoldi sering banget bantu Anggrek pas di sana. Lambat laun, Arnoldi merasa suka sama Anggrek, jadi pas di sekolah mereka sering ngobrol berdua. Ternyata Bunga mengetahui hal tersebut, sehingga galau lah dia. Arnoldi disuruh milih antara Bunga atau Anggrek. Fortunately, Arnoldi masih punya hati dengan memilih hubungannya dengan Bunga yang sudah terajut hampir 2 tahun itu. Sebulan kemudian mereka putus. Arnoldi yang minta, katanya disuruh fokus belajar sama orangtuanya. Bunga pun menyetujuinya. Selang beberapa waktu, Arnoldi semakin dekat dengan Anggrek. Bunga ga suka, Bunga jadi bete karena ga makan sushi mengetahui Anggrek juga suka sama Arnoldi. Dan 3 hari yang lalu, Bunga dapet gosip kalo Anggrek dan Arnoldi bakalan jadian setelah UN. Tesss... Dia nangis kejer di mesjid. Gue, Sarah, Rahma pikir itu cuma keinginan si Arnoldi untuk nembak Anggrek abis UN, tapi kita bertiga salah. Mereka berdua, Arnoldi dan Anggrek, emang udah bikin janji bakal jadian nanti. Akhirnya, Bunga pun semakin hari semakin galau. Bunga bilang dia ga bakal rela kalo Arnoldi jadian sama Anggrek, kalo sama orang lain gapapa deh. Gue ga yakin sama omongannya. Yang gue yakin adalah dia cuma bakalan rela kalo yang jadian sama Arnoldi adalah dirinya sendiri. Dan yang selalu terngiang-ngiang di kepala gue adalaaah 'Apa yang salah dari menyayangi orang lain terlalu dalam?' Poconggg juga bilang: Cinta itu ga bisa dilarang dan cinta juga ga bisa dipaksa. Sesayang apa pun lo sama mantan lo, tetep aja lo ga ada hak untuk ngatur perasaan dia lagi. Yang lo perluin atur hati lo, kuasain hati lo. Ini obat paling mujarab: It's their loss, not ours. Anggep aja mantan lo itu rugi karena udah ngelepasin lo dan milih yang laen. Dan buat Anggrek, ya selamat terkekang kalo beneran jadian yaaa :')

BBFA. Ini temen-temen maen kelas 3 gue waktu SMP. Temen-temen belajar bareng. Atau lebih tepatnya gue belajar dan mereka nyalin bareng. Kebanyakan dari mereka cowok. Cowok jarang cerita soal pacarnya sih ya jadi gue ga ngerti gimana kehidupannya. Yang gue tau cuma Arya sama Jibon. Mereka berdua sahabatan dari SD, hobinya gonta-ganti cewek. Setiap pacaran, mereka selalu nyediain satu cadangan. Jadi begitu mereka putus, tinggal pdkt dikit sama yang cadangan. Lalu jadian lagi dan siapin cadangan lagi. Begitu seterusnya. Tapi yang kayak gitu Jibon deh. Kalo Arya lebih memilih poligami alias banyak pacar. Pernah dia ketauan ngeduain, akhirnya ditampar deh ama dua-duanya. Apakah dua teman cowok gue ini mewakili kaum hawa? I don't know :D

Tadinya gue mau ngepost yang Ranah 3 Warna, tapi belum selesai bikin sinopsisnya. Sabar ya pembacakuuuu (kayak ada yang baca aja hahaha)

Ciao.

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...