Sunday, June 15, 2014

Not an Easy Feat

...but thanks God, I went through it nicely.

Hari Rabu kemarin gue dibangunkan dengan pesan whatsapp dari Irma nanyain kalo pesenan Choco Mousse nya 200an bisa dianter atau nggak. Gue langsung kayak yang "Hah? demi apa? gils!" Iya lah yang ada di pikiran gue gitu, karena ekspektasi gue selama ini palingan cuma 50an lah pesenannya. Tapi berhubung gue lagi butuh siraman duit dan butuh ngelakuin sesuatu (ini curhatan mahasiswa yang lagi libur 3 bulan) gue iyain in nanosecond.

Gue cek ulang resepnya, hitung-hitung bahan yang diperluin berapa banyak and so on. Begitu udah rapi, untung belum berangkat ternyata Irma sms kalo pesenan fix nya 270 pieces. GILSSSS!!!! Ibarat tuan Krab mulut gue udah drooling money kali. Akhirnya hitung ulang bahan yang dibutuhin.

Kebetulan Manda juga minta ditemenin beli Cream Cheese, and to the Titan Baking we went. I bought 4 boxes' Richs Whip Cream, 2 kilos of Dark Chocolate, and Cream Cheese just in case ada yang mau order Oreo Cheesecake Cupcake.

Di perjalanan pulang gue udah ngerencanain buat beli telur sama packaging nya terus langsung eksekusi. Ternyata sampe rumah gue disambut black out, terima kasih PLN. Untungnya, jam setengah 5 lampu udah nyala dan gue langsung buru-buru ngerjain.

Awal ngerjain banyak co-chef yang rasa ingin tahunya masih segede gaban.

Mbak Ranti ini apaan?
Kok bisa gini sih?
Ichan yang bikin WhipCream nya ya?
Mbak Ranti, Aura adukin coklatnya ya?
Mbak Ranti ini kuning telurnya diapain? Sini deh Odi yang ngadukin sama gula.

Seiring waktu yang berjalan mereka berguguran, mulai dari batch 3 I was practically doing this by myself. Di dapur sendirian, ngaduk-ngaduk. Rasanya mau nelpon orang terus ngomong "Lo rambling apa aja deh terserah yang penting gue berasa ada yang nemenin" tapi mau nelpon siapa? Yang bisa ditelpon ga ada, pulsa apa lagi.

Terakhir bikin batch 4 dari jam 10an malem, setelah gue mixing whip cream sama egg whites sampe ngembang, semua bahan gue bawa ke depan TV yang fortunately masih ada Aura lagi nonton FTV, terima kasih FTV. Too bad, I already reached my limit to make another batch of this choco mousse, so I chose to finish it off with a little less amount than the previous ones (I felt bad tho, mianhae). 272 cups of Choco Mousse was made.

Saatnya taruh ini di kulkas and for your info two refrigerators in my house raknya ambruk pas hari itu. Kalo aku sih..... ketawa aja. Ketawa pahit. Udah biasa kok dikonspirasiin sama semesta. So, I had to squezee them all in my little freezers.

Gue pun bersih-bersih, melemaskan otot-otot dengan basuhan air yang mengalir dan shalat Isya yang kayak shalat malam aja, jam 1 pagi. Berhubung tangan kanan gue pegel banget abis ngaduk terus-terusan, gue ngambil Reiki buat dipijet. Padahal biasanya gue anti banget dipijet-pijet tapi fatigue nya jangnan aniya. Gue dipijet sampe ketiduran, paginya Reiki udah nempel kemana-mana.

Sempet bingung sih cara ngebawa sebanyak ini gimana ke STIS. Mba Yayas udah jelas nolak buat nganterin jadi pilihan minta anterin beralih ke Bapake. Doi sempet ngomel-ngomel sih ngeliat packaging gue that was far from good.

And with this post I want to say sorry and thank you for Irma. Sorry for my lacking aesthethic appearance on my food and thanks, thanks a lot for giving me this chance, for trusting me enough to do this. I learned a lot on how to handle big thing next time.

p.s.: mesen lagi doooooooong :p

1 comment:

  1. hahahaha aku pun kaget pas tau 270 cups aja hahaha. siiip lain kali kalo lg ngumpulin ide danusan gue rekomenin u lagi!

    ReplyDelete

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...