Friday, July 8, 2011

Ke"cacat"an Membawa Berkah

Ada yang masih inget salah satu post-an gue yang judulnya "From Ancol with Love"? Boro-boro inget, pernah baca juga nggak ya kan? Hahaha. Coba intip dulu nih. Skip aja foto yang sok-sok romantis pake lopelope itu.

Jadi, A&W kerjasama bareng Trax FM ngadain Photo Competition. Kompetisi foto bareng geng lo sambil makan A&W dengan gaya segokil-gokilnya. Nah, udah dibaca kan link post gue di atas? Ada hubungannya tuh. Waktu itu kita emang yang udah kesehariannya cacat, foto-foto aja buat lucu-lucuan. One day, Sarah liat kuis A&W itu terus langsung deh ngegabungin foto-fotonya terus di twitpic ke @TraxFMjkt.

Beberapa hari berlalu dan Sarah sempet bilang 3 foto terbaik bakalan diundang ke EX buat challenge. Setelah Sarah sms kayak gitu, besoknya Sarah sms lagi 'GUYSSSS FOTO KITA KEPILIH!!! minimal 3 orang perwakilan pergi ke EX, siapa aja yang bisa?' Awalnya gue ga mau ikut soalnya bentrok sama jadwal les gue. Tapi di pikiran gue cuma ada bayangan makanan A&W. Gue pun mutusin buat ikut.

Sarah bilang, 'nanti kita pake Coming Soon Bazkom ya, meski pun waktu bianglala lombanya keren tapi hasilnya malu-maluin. Mudah-mudahn kali ini, gapapa lombanya malu-maluin yang penting hasilnya JUARA!' Besoknya Sarah sms lagi, katanya kita jangan pake baju Bazkom dulu. Malu. Sarah juga sempet ngomongin kira-kira nanti lombanya apa ya? Kalo disuruh bikin AW Moment gimana? Idenya gini. Nanti kita rame-rame bilang 'AW AW AW AW AW AWAS ADA SULEEEEEEE' terus Dhani sendirian bilang 'PRIKITIEW!!!' hahahahahahahaha ga kebayang.

Hari yang dinanti-nantikan tiba. Gue, Sarah, Rahma, Dhani, Ami, dan Manda janjian di shelter Matraman. Pas masih nunggu Manda, Sarah ngasih tau idenya ke Dhani dan nyuruh Dhani ngomong 'Prikitiew'. Dhani nya masih malu-malu tapi sempet ngomong Prikitiew tanpa suara. Manda akhirnya dateng dan berhubung jam udah menunjukkan pukul 3 kurang dikit, kita galau antara mau tetep naek transjakarta dan ngantri lama banget atau naik taksi tapi kita ngebuang-buang tiket transjakarta. Endingnya, kita naik taksi hhh 3500 gueeeeee :'( #gamaurugi

Nyampe EX kita langsung nyari acaranya dimana tapi masih sepi banget. Terus di depan A&W ada logo Trax gitu, kita merhatiin aja situasi sekitarnya ada yang bisa ditanya atau nggak. Sayangnya perut teriak-teriak minta diisi, kita keliling dulu
cari K*C, maklum kantong anak baru lulus SMA cuma cocok di tempat murah meriah kayak gitu.

Kenapa ga makan di A&W aja? Kan satu jenis sama K*C.
Tadinya juga mau kayak gitu, tapi kesannya kayak penjilat buangetttt.

Kita masih keliling buat cari makanan yang wajar, ujung-ujungnya kita balik l
agi buat makan di A&W HAHAHAHAHAHA pas mau makan kita ketemu sama orang Traxnya, nanya acara mulai jam berapa. Dengan perasaan ga enak, si orang Trax ngasih tau acaranya mulai jam 5. Krik krik krik. Yaudah kita pun makan terus solat Ashar dulu.

Lomba pun dimulai. JENGJENGJENGJEEEEEEENG~
Ditunjuk 3 perwakilan dari kita. Sarah milih gue dan Rahma. Sarah sendiri di sini bertindak sebagai kapten. Game pertama sebut saja Intimate Game. Di game ini Sarah (kapten) disuruh nunjuk salah satu yang paling deket sama dia. Sarah milih gue karena kita duduk sebangku 2 tahun. Game nya itu Sarah ditanyain tentang gue, terus gue jawab bener apa nggak. Terus kita sempet prediksi-in apa aja yang bakal ditanyain. Dan di game ini.... semua petaka di mulai.

Q: Berapa ukuran sepatu serdadu (gue) lo?
S: 39 (ini salah satu yang sempet kita omongin)
G: (karena gue lagi ngapal nomer sepatu Sarah gue refleks) 38
Pertanyaan pertama, gagal.

Q: Tanggal berapa serdadu lo lahir?
S: 18 Maret (padahal ini juga sempet didiskusiin loh)
G: Iya bener.
Pertanyaan kedua, (dengan boong) berhasil.

Q: Siapa nama Ibu serdadu lo?
G: (tanpa suara) kustati
S: ....... Samiati
G: /(_-_)\ Salah.
Q: Yang bener siapa emang?
G: Kustati.
Pertanyaan ketiga, gagal (lagi).

Untuk pertanyaan keempat ini gue ga sengaja liat pertanyaannya. Pas mereka lagi sibuk ngebahas jawaban finalis lain gue sempet ngebisikin jawabannya ke Sarah.

Q: Kapan terakhir kali serdadu lo nangis?
S: Waktu pengumuman SNMPTN, kan dia ga dapet tuh terus nangis kejer deh.
Q: Bener tuh? (ke gue)
G: iya
Q: Kasian juga ya lo hahaha
Meski pun kampret dan sedikit keberuntungan liat soal, berhasil.

Pertanyaan kelima ini.... you name it.

Q: Siapa mantan terakhir dari serdadu lo?
S: Mar.. Marpaung.
Q: Hah? Batak ya? Jangan-jangan kenek lagi. Lo pacaran sama kenek? (ke gue)
G: (gue ga sempet denger pertanyaan terakhirnya) iya iya
Q: Lah dia ngaku lagi pacaran sama kenek. Lo beneran pacaran sama kenek?
G: (kaget) Hah? Bukaaaaaan, bukan kenek. Tapi batak.
Q: Ooooh kirain.
Dengan kehebohan dan kenangan masa lalu yang berkelibat, berhasil!

Point yang kelompok gue punya saat ini 60 point.

Selanjutnya game Makan. Yeaaaah, akhirnya selain lomba makan kerupuk itu pun beberapa tahun yang lalu, gue bisa lomba makan yang berkelas, yang kalo ditukerin bisa beli kerupuk banyak bangeeeeetttt. Makasih ya Allah.

Rahma abis makan, jadinya Rahma dituker sama Niken. Kita atur strategi buat nyuir-nyuirin ayamnya dulu, yang penting sisa tulangnya. Lomba kedua dimulai. Kita dikasih 9 potong ayam yang mesti diabisin dalam waktu 2 menit. Niken makan dikit terus dia mulai nyuir-nyuirin dan gue ama Sarah yang makanin dagingnya. Hahaha. Terus waktu lagi
makan dengan rakusnya lahapnya, si Host sempet-sempetnya nyebut nama Marpaung lagi. Errrr.. Hasilnya? Ayam kita sisa 3 dan seri sama kelompok lain. Padahal mereka semua cowok lohhh. Gue bingung mau bangga atau malu.

kita masukin sebanyak apapun yang bisa masuk ke mulut

Lomba terakhir itu nebak makanan. Sebelumnya ditanyain dulu siapa yang
mau jadi perwakilan, 1 orang aja. Gue dengan pedenya ngajuin diri. Iye lah makanan gratis kapan lageeeeh. Terus dikasih tau apa aja yg bakal disuruh tebak yaitu Mix Bowl, Curly Fries, Fish Sandwich, Mozza Burger, dan Waffle Chicken Sandwich. Meski pun Allah ngasih kekurangan gue di pendengaran (re: budek), at least gue punya kelebihan dalam bidang tasting. Begitu mau mulai, lagi-lagi nama Marpaung yang dipanggil. 'Marpaung mana nih? Marpaung maju, maju..'. Meskipun gue sempet dikerjain dengan dikasih makan mangkoknya sama si Host, semuanya bisa gue jawab dengan lancar. *sujud syukur*

not knowing anything


lebih mirip di-bully daripada ikut lomba

Akhirnya pengumuman tiba.. *deg deg deg deg* kita juara 1 dengan point 270!!!!!! Yeeeeaaaaa *sebar confetti* *nyalain kembang api* *ledakin petasan korek* Bandung yeeeaaaa Banduuuuuung! Pas dikasih hadiahnya ternyata Voucher A&W 1,5 Juta bukan uang tunai. Ayo yang mau ditraktir merapat.. merapat..
Our Victory!

Selain itu kita juga dapet merchandise dari A&W sama Trax FM. Lucu-lucu :) Terima kasih banyaaaaak :D


Di twitter pun jadi rame, beberapa anak 68 ada yang dengerin Trax FM dan tentang Marpaung.... ehmm liat aja twit berikut.

Dan untuk penutup post kali ini yaitu quote dari Dhani.
Alhamdulillah ga jadi ngomong Prikitiew
Adios.

1 comment:

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...