Friday, July 22, 2011

Goes To Bandung part 2

Loh kok udah part 2 aja? Part 1 nya mana? Klik sini dulu makanya.

Kalo Sarah nyebutnya kubu, kalo gue nyebut kita ini tim. Mereka tim Koper, sedangkan gue dan Tatia jadi tim Ransel. Kita berdua menuju pasar baru. Naik angkot kayak waktu berangkat tapi yang arah sebaliknya. Sebelum pergi ke suatu tempat, kita selalu tanya naik angkot apa aja ke Bu Soma Susi atau Pak Soma Henry.

Nah, karena gue jarang merhatiin, gue percaya aja sama yang semua Tatia bilang. Kata Tatia kita naik Damri dari sebrang lampu merah, yaitu E. Kita yang semula turun di A mesti nyebrang berulang kali menuju E. Pas udah nyampe E, Tatia nyuruh gue nanya orang jalan ke Pasar Baru. Celingak-celinguk nyari orang yang bisa ditanya. Sampe akhirnya ada nenek-nenek yang nyamperin kita. Dikasih tau kalo mau ke Pasar Baru mah dari A. Jegerrrrr... terpaksa balik lagi dah.

Di tempat itu lagi-lagi Tatia nyuruh buat nanya orang, sayangnya di sana sepi jadinya ya gue sms orang lain aja yang tau Bandung. Ternyata bener kita berdua harus naik Damri buat ke Pasar Baru. Nyampe sana yang ada di pikiran gue cuma, "ini Tanah Abang banget". Keliling dari lantai D2 sampe lantai 3. Hampir semua barangnya kayak di ITC. Tatia nyerah terus milih buat balik. Begitu sampe lift Tatia ngeliat tulisan "Lantai 6, Pusat Sepatu dan Tas". Maka, niat pulang pun diurungkan. Di atas juga barang-barangnya sama aja sebenernya. Cuma satu yang beda, waktu Tatia lagi milih-milih tas, gue sama Tatia ngeliat Randy Pangalila kw super! Jadi dikit-dikit ngelirik. Hahahaha. Tatia ga jadi beli apa-apa di Pasar Baru.
Tapi supaya perjalanan kita berdua ga sia-sia, Tatia milih beli kalung di toko pinggir jalan gitu. Setelah milih-milih yang bagus dan cocok, Tatia bayar dan gue berdiri ke sebelahnya ngadep ke jalan. Dan saat itu juga Randy Pangalila kw super muncul. Gue langsung nyubit Tatia dan ngasih kode lewat mata. Terus kita berdua langsung keluar dan ketawa-ketawa. It's absolutely fate. Hahahaha.
Pulangnya kita berdua ke tempat kost Peem tapi jemput dia dulu di ITB. Sambil nunggu Peem, gue sama Tatia ke mesjid Salman buat shalat Ashar. Begitu selesai shalat dan Peem masih belum dateng, kita berdua ngobrol-ngobrol aja. Di tengah pembicaraan tiba-tiba Tatia melongok, gue ikutin arah pandangan Tatia. Ya Allah, syok gue.. Ada cewek shalat tapi cuma pake bawahan mukena dan kaosnya tangan pendek. Ga ngerti deh dia ikut aliran apa. Freak abis.

Akhirnya Peem dateng. Nungguin dia shalat sebentar dan langsung makan ke Blaro a.k.a Black Romantic. Liat-liat menu sambil ketawa ngakak. Kenapa? Soalnya hampir di semua menu itu ada tambahan tulisan yang bikin kita ngomong terus nape?! Dan ada satu menu yang bikin gue, Tatia dan Peem ngakak klimaks, yaitu.......

The Sexiest Lady make you eugh eugh eugh. Bahkan menu pun bisa-bisanya ngecengin gue. Kampret.

Abis puas ketawa kita mesen makanan yang harganya lumayan murah. Begitu selesai makan, kita bertiga ngobrol-ngobrol. Ga lama, ujan rintik-rintik. Behh.. pas banget sama tema tempat makan ini. Romantic. Lalu.. paralon di depan Blaro jebol dan tumpah ruah ke meja dengan derasnya. Yak, itu ga romantis sama sekali! Coba aja lo bayangin lagi mau nyuap tiba-tiba kesiram air dari atas yang banyaknya minta ampun ditambah lagi itu suapan pertama. Rugi... Masih asik-asiknya ngobrol ditambah mesen satu minuman namanya "panasnya tehyangmanis" tiba-tiba lampunya matik! Cuma ada dua lilin. Yep, bener-bener BLACK ROMANTIC. Karena waktu udah nunjukin pukul 6 sore, kita bertiga milih cabs ke tempat kost Peem. Di tempat Peem cuma tidur-tiduran sambil nonton. Di jalan gue mikir, "Ah, untung kunci kamar di pegang sama gue. Jadi ga perlu nungguin mereka pulang duluan."

Setelah mager beberapa lama, Tatia nanya.

"Kita mau pulang jam berapa nih" dengan nada sedikit worry.

"jam berapa aja deh. Nyantai, gue bawa kunci kamar ini."

"lah? Gue juga bawa kunci kamar yang satu lagi"

Kita berdua langsung ngakak. Dodol. Itu berarti nasib tim Koper ada di tangan kita berdua. Langsung deh pamit pulang sama Peem. Daripada mereka semua terlantar di depan penginapan. Sebelum sampe ke tempat Pak Soma, gue sama Tatia belanja buat sarapan dulu ke Alfamart layaknya ibu-ibu secara kita berdua yang paling tua di antara mereka semua. Akhirnya, nyampe juga di penginapan dengan selamat dan disusul oleh kedatangan tim koper. They are as excited as us.

Before we went to bed, kita ngerencanain perjalanan besok berhubung hari terakhir di Bandung.

Rencana:

Bangun pagi, jam 7 berangkat ke Taman Lansia buat makan serabi Bandung, terus ke museum Geologi, abis itu baru ke jl. Riau, terakhir balik ke penginapan jam 2 buat prepare pulang.

Kenyataan:

Bangun kesiangan, pada mager, ternyata harus check out secepatnya. Kita ke tempat kost Peem buat naro barang-barang dan ngelanjutin rencana perjalanan kita. Sebelum jalan, semuanya pada kelaperan jadi makan dulu di daerah kost-an Peem.

betapa kelaperannya mereka Rahma

Selesai makan gue kepikiran buat ke rooftop, phutu-phutu. Begitu sampe atas eh ketutup tembok gitu, tapi di ujung tangga menuju tempat air gitu. Yaudah gue langsung naik dan subhanallah.... bisa ngeliat gunung dari atas sini :")

Ga tahan ngeliat suasana sekitar yang alami banget, gue, rahma, peem, sarah, dan tatia melakukan photoshoot eeee

Tesss.. Langit ngejatuhin air gitu aja ke kita. Tapi emang bakat suka difoto ga bisa ilang begitu aja dalam keadaan apa pun. Sarah, Rahma, dan Peem, nyempetin foto lagi dijemur.

Kita turun lagi ke kamar Peem sampe akhirnya maen Penting Ga Penting kayak yang gue lakuin dulu di rumahnya Rahma. I'll update all videos soon. Mager, mager, mager.. Cuma mager kata-kata yang tepat kalo ngegambarin ujan. Semua rencana gagal.

Waktu udah nunjukin pukul 3, sedikit mager kita shalat Ashar dulu. Sekitar jam setengah 4 kita udah siap pergi dan nungguin Peem yang lagi ke tempat kost pacarnya. Jam 4 kurang 20 Peem dateng dan kita sempet-sempetnya foto rame-rame di depan kost Peem. Langsung deh buru-buru keluar dan ngeberhentiin angkot warna ungu, ternyata angkotnya puter balik. Wasting time banget. Di jalan gue mulai nerapin Placebo Effect, gue ngesugestiin diri gue sendiri kalo kita pasti ga bakal ketinggalan. Sayangnya keadaan sekitar menentang sugesti gue, macet meeeeeennnnn. Begitu sampe deket stasiun ujan turun. Deras!!! Harusnya ya dalam keadaan kita hampir ketinggalan kereta, ga bakalan inget buat buka payung. Tapi Rahma beda. Dia buka payung bareng sama Dhani dan Niken. Gue, Tatia, Sarah udah lari duluan paling depan. Bahkan Sarah sempet salah jalan. Kita lariiiiiiiiiii terus sampe ke depan petugas yang meriksa tiket di gerbang, Tatia teriak ke Dhani "Dhani.. Lari kek!" dengan suaranya yang membahana. Penjaga tiketnya nanya mau kemana, kita jawab mau ke Jakarta daaaan yak, KITA SEMUA KETINGGALAN KERETA!

Karena Niken tidak dalam keadaan lepek abis keujanan, Niken mendapat tugas buat nanya-nanya di Customer Service. Yay, kita dibolehin buat ikut kereta yang jam 8 tapi berdiri. Gue ulang ya biar dramatis, BERDIRI! Kita masuk dan duduk-duduk gitu. parno banget mau ninggalin tempat duduk. Karena batre hape gue low, gue muter-muter nyari stop kontak nganggur. Sekalinya nemu, eh ga ada aliran listriknya. Sarah juga pingin nge-charge hape kan, jadinya kita berinisiatif buat ke mesjid. Biasanya kan di mesjid ada stop kontak. Begitu ngelewatin mesjidnya, rame banget. Intip-intip dikit ada stop kontak apa nggak, sayangnya ga ada. Terus di sebelah mesjid itu ada mesin ATM tapi belum selesai gitu, nah disitu banyak banget stop kontak nganggur. Awalnya malu tapi lama-lama mau dengan modal nekat dan bismillah gue dan Sarah nge-charge hape. Kita duduk-duduk di depannya sambil ngejagain. Kalo ada orang masuk ngambil uang di ATM kita pasang mata ke arah hape, Adzan magribh pun berkumandang, berhubung tempat shalatnya kecil dan rame bangetttt (padahal mah masih pingin nge-charge lama), kita nungguin hape dulu sampe jam 18.20, terus Dhani sama Niken keluar buat shalat maghrib bareng. Di antara mesjid dan tempat gue nge-charge itu ada tukang bakso dan udara Bandung yang dingin plus abis ujan bikin kita tergoda sama kehangatannya eeee

Sambil nunggu pesenannya mateng, di seberang itu ada mas-mas lagi ngerokok.

Sarah refleks ngomong bercandaan tentang rokok, "Duh, asem nih. Asem ya Dhan.."

Dhani dengan polosnya ngejawab, "Iya, Sar.. Asem nih"

HAHAHAHAHAHA kita semua langsung ngakak. Aduh, Dhani....

Setelah jeda beberapa detik Dhani ngomong lagi, "Butuh yang manis-manis" sambil tangannya kayak lagi megang rokok ke arah mulut.

BUAHAHAHAHAHAHA udah ga bisa ga ngakak. Thani.. Thani.. Astagfirullah.. baru 3 Days 2 Nights di Bandung udah kecuci otaknya. Jadi ngerasa bersalah ini.

Akhirnya kereta yang ditunggu-tunggu dateng. Masih galau mau berdiri atau duduk di tempat yang kosong. Sampe ada bapak-bapak yang meriksain tiket nyuruh kita duduk, yaudin kita duduk dengan damai sentosa salam sejahtera. Di perjalanan, niat awalnya mau tidur malah ga bisa. Dengerin lagu juga bosen. Jadinya maen yang kayak di Oh My School! terus dilanjutin sama Tatia, Sarah, dan Rahma bikin lagu temanya Persahabatan.

Terakhir Tatia, Rahma, Sarah, dan Dhani turun di stasiun Jatinegara sedangkan gue dan Niken turun di stasiun Gambir.

Nice holiday with ma gurls!!!! :D