Sunday, April 17, 2011

Buku kenangan

Lagi-lagi ada yang ngerequest untuk dibuatin ceritanya supaya sadar. Padahal gue aja jarang sadar sama kebodohan gue sendiri. So, semoga kata-kata gue ngebantu.

Setiap orang pasti punya cerita masing-masing. Dan setiap cerita itu pasti punya kenangan di hati masing-masing yang kalo ditulisin mungkin aja bisa jadi buku. Seperti yang Raditya Dika bilang, cerita yang oke itu emang ada di film-film. Tapi cerita yang lebih oke justru ada di kehidupan lo.

Setiap film punya awal dan punya ending. Begitu juga cerita dalam hidup kita. Cerita cinta dalam hidup kita lebih tepatnya. Ketika lo punya pacar, lo akan ngebuat cerita awal sebuah buku. Entah dimulai dari sesuatu yang manis atau pahit. Kebanyakan sih cerita awal itu manis kayak gue. Dan endingnya itu yang ga enak. Pahit.

Aaah.. it’s really annoying feeling to confess

I’m.. actually a coward, when I watched horror movie I don’t have the courage to open my eyes

If I go to high place, my legs will shake

But for me the most scary thing is when I can’t see you

‘I am a half. You’re a half. So we are one’ Waktu kelas satu SMA temen gue pernah nulis kayak gitu di bindernya. Dia ini sebenernya wewegombal tersembunyi, sedangkan yang terekspos itu gue. Dia punya pacar, bad temper. Kalo marah, pasti banting barang-barang yang ada di sekitarnya. Sempet juga banting handphone di depan temen gue ini dan temen gue malah mungut dan nyusunin ke bentuk semula. Meski pun begitu hubungan mereka lumayan langgeng, kurang lebih 1 tahun 4 bulan. Selain itu mereka juga sweet. Temen gue suka ngasih surprise, terus kalo yang cowoknya pernah maenin bella’s lullaby buat temen gue ini. Apa isi buku cerita mereka berdua? Cuma mereka berdua yang tau dan cuma mereka juga yang tau kenapa buku itu harus disudahi dan ditutup. Satu hal yang disayangin ketika sebuah buku di tutup adalah. I am one, you're one, and we're completely different. Goodbye.

Kenangan. Semua isi cerita buku itu ya cuma sekedar kenangan. No matter how sweet or bitter it is, you can’t turn back the time. Yang bisa lo lakuin cuma ga ngulang kesalahan yang ada dalam buku itu ketika lo nyoba bikin buku baru. Lagipula, ketika buku itu udah lo simpen rapat bertahun-tahun pas dibuka lagi pasti apek, bau. Jadi, daripada nyiksa diri sendiri dengan baunya, mending simpen lagi aja di tempat paling tersembunyi. Sekali lagi, kenangan adalah kenangan.

Ikhlas itu ketika lo ngerasa ringan dan bahagia ngelakuin sesuatu. Inget yang ada di tumblr? Allah menjawab dengan 3 cara. No. Yes, but not now. I have better plan for you. Cheer up, nae saranghui chinguuuu :*

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...