Sunday, January 16, 2011

Di balik jendela

Di balik jendela

Suatu ketika buku Cinta Brontosaurus gue tergeletak dengan anggunnya di bawah tv. Berhubung lagi ga ada kerjaan, gue baca-baca secara nge-random. Dan terpilihlah bagian Di Balik Jendela. Dari semua cerita di buku ini, bab ini yang paling romantis.

Di bab ini Dika cerita tentang pengalamannya patah hati. Dia pergi ke Melbourne naik bis selama 10 jam. Dengan duduk di bis selama itu, dia nyoba nyari di mana yang salah dalam hubungannya dengan pacarnya itu. Kata Plato, gelap itu ga ada, yang ada hanya kekurangan cahaya. (bentar deh, setau gue yang ngomong gitu einstein, ada yang bilang juga anonim, yah whatever lah). Mungkin hubungan dia dan pacarnya mulai meredup, pada hati.

Kata pacarnya, masalahnya ada pada jarak.
Jarak.
Jarak.
Dia ulangin kata-kata itu sampe ga ada artinya lagi. Gimana dulu jarak yang bisa mereka hadapin dengan angkuhnya, justru jadi penyebab hancurnya hubungan mereka. Mungkin jarak lebih kuat daripada apa yang mereka punya waktu itu. Atau lebih simpelnya, mungkin mereka udah ga ngeliat bulan yang sama.

Loh apa hubungannya sama bulan?
Jadi waktu mereka masih pacaran, mereka telponan, Kebo bilang "Di sana ada bulan nggak?". Dika jawab "Ada, ini aku lagi ngeliatin". Kebo bilang lagi "Aku juga lagi ngeliat. Lucu yah. Gimana jauhnya kita, kepisah dua benua kayak gini, tapi kita bisa tetep ngeliat benda yang sama. Aku jadi ngerasa deket." Unyuuu :p

Sebenernya tujuan gue nulis ini adalah... untuk orang yang paling spesial buat gue, yang lagi ngejalanin LDR dengan pacarnya. Gue berharap kalian ga akan pernah kalah dengan jarak, kalian akan terus ngeliat bulan yang sama, dan jangan pernah meredup.

Oh iya ini khusus, banyak orang bilang ngapain hidup kalo ga nyobain yang lain dulu? Saran gue, ngapain nyobain yang lain lagi kalo dia yang ada sama lo sekarang adalah yang terbaik buat lo. Don't ever let go! :)

Longlast for you both. Bye.

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...