Monday, April 26, 2010

Do what you love or love what you do?

Oke dari kemaren sebenernya udah gatel mau ngeblog. Mau ngomongin soal sekolah. Gue keinget terus sama tweetnya Bena yang intinya tuh dia milih jurusan untuk kuliahnya sekarang karena dia nyari ilmu bukan nyari nilai. Pingin sih bikin sugesti itu ke diri gue sendiri. Ya, akhir-akhir ini gue terus mikir, mikir, mikir, dan mikir sampe kecelakaan hehe ga ngaruh juga sih yang jelas gue mikir buat apaan ya sekolah gue ini? karena jujur gue cuma cari nilai, cari temen. kan kalo nilai bagus, kuliah juga bagus, kerjaan juga bagus, ya ekonomi gue naek deh. Jadi inti semuanya ke uang lagi kan ya.

Kemarin nonton mario teguh, pegawai yang melayani uang atau uang yang melayani pegawai. Katanya kalo pegawai itu kerja pake hatinya, uang juga bakalan dateng sendiri eh iya ga ya aduh ga tau gue lupa hahahaha tante gue juga pernah nulis, sesuatu yang dilakuin dengan tujuan uang sama kepuasan hati tuh rasanya beda banget. Kalo tujuannya uang, kita bakalan kecewa ujung-ujungnya.

Sekarang nih ya gue lagi mikirin mau masuk jurusan apakah nanti kuliaaaaah? Kalo yang ada di pikiran gue sih baru ada tiga.

1. Hubungan Internasional di UI
Kenapa gue milih ini? Ya karena alasan yang paling awal tadi. Tapi saingannya gilaaaaaaa.... ada dari IPA pula ya kan. Agak pesimis sih ya.

2. Desain Interior
Masih belum tau kuliahnya dimana kalo yang jurusan ini, tapi ada yang nyaranin di Binus. Oke, kalo paling bagus emang disitu gue angkat tangan deh ga kuat biayanya.

3. Gue pingin jadi chef banget-bangetan tapi adanya jurusan Tata Boga di UNJ atau kalo mau ya sekolah khusus masak gitu ya kan.

Tapi gue pingin banget masuk UGM... tapi masih belum tau tertarik ke jurusan apa disana :'( intinya gue masih bingung.

Oh iya, tadi kan abis pengumuman UN ya, di sekolah gue ada 11 orang yang ga lulus. Masya Allah banyak banget, gue jadi takut sendiri nanti :'( target UN gue nanti minimal harus sama kayak waktu gue masuk 68 dulu yaitu 8.8 bisa ga ya? Bismillah deh. Katanya belajar ga usah sering-sering yang penting berkualitas. I will do that. I promise.

See you wheezey, by the way doain gue cepet sembuh ya wheeze, abis jatuh nih, nanti malem mau dijenguk sama epra dong hihihihi masih perhatian dianya :) ga sabar nunggu nanti maleeeeeeeem. Goodmornight my wheezey mmmuuuuaaaahhhh

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...