Friday, October 10, 2014

Hidup Tanpa Gadget



…bagai taman tak berbunga. Hai, indahnya wahai rumput tetangga~~

It’s been a while gue terpisah sama gadget. Like totally own nothing. Rasanya hampa, resah, gelisah. Kadang di rumah gue suka sampe teriak “Angel… aku bosen.” Pake nada Mas Adi di Tetangga Masa Gitu.
Semuanya berawal dari lele gue nikahan. Buat yang ga tau, selama semester 2 kemarin gue tinggal di rumah mbah gue, lebih tepatnya di kamar lele. Kerjaan gue cuma kuliah kemudian pulang dan ngendap di kamar sampe laper lalu ke dapur dan balik lagi ke kamar. Iya, gitu-gitu aja emang hidup gue. Dan pada suatu hari lele gue memutuskan untuk menikah dan gue ditinggalkan. Sebenernya gue bisa aja stay di kamar lele gue and have it as my very own room. Tapi berhubung itu rumah mbah gue dan di sana tinggal beberapa keluarga, jadi mulutnya lumayan rame as if I have no right to live in there. Biasa deh, sodara kalo deket itu kan bau tai kotok (dikutip dari mantan rekan kerja-red) so I decided to go back to my house, umpel-umpelan lagi, rebutan lagi, nangisin Odi lagi, itu seninya.
Dibandingkan dengan adik dan kakaknya, lele gue ini emang yang paling makmur. Serba ada kayak toko kelontong. Jadi sebagian besar sumber kehidupan gue di semester 2 kemarin itu dari lele gue. Mulai dari laptop, hd, baju, sepatu, kerudung, semua made in Lele. Makanya begitu gue pisah dari lele gue, hilang sudah sumber kehidupan.
Eventually, Mba Yayas beli laptop karena emang kebutuhan dia juga untuk bikin RPP segala macem dan bertahan hidup dengan sisa gaji seadanya. Tapi karena yang beli laptop Mba Yayas, gue cuma bisa ngegunain atas izin doi juga. Bahkan nggak jarang laptopnya dibawa kerja which is dari jam 6 pagi sampe setengah 8 malem. Sedangkan gue ngajar dari jam 8 malem sampe jam 10. Kemudian ngerjain tugasnya kapan? Kapan-kapan.
Itu baru satu gadget yang gue ceritain. Selanjutnya adalah handphone! Handphone gue emang udah uzur kayaknya dan saatnya untuk mati. Bangkainya pun aku tak tahu ada di mana setelah alienated for so long. Tadinya gue biasa aja, toh masih ada tab buat whatsapp. Malang tak dapat ditolak, charger tab ini emang sering banget bermasalah. Udah 3 kali beli charger baru dan masih cepet rusak aja. Huft. And in the end gue pun cuma mengandalkan Line yang ada di laptop untuk berkomunikasi dengan handai taulan.
Akibat dari hilangnya gadget ini dari kehidupan gue, gue jadi semakin akrab sama dunia pertelevisian. Tiap pulang kuliah nontonin TV Champion, di MNC TV, abis itu dilanjut sama Diam-Diam Suka di SCTV (FYI, gue suka banget sama Bambang Susanto dan lo harus denger lagu sakitnya tuh di sini!!), terus siap-siap buat ngajar. Terakhir balik ngajar jam 10an langsung disambut sama The Comment.
Terlepas dari ada atau ga ada gadget, hidup gue masih gitu-gitu aja.

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...