Thursday, March 14, 2013

Jika aku menjadi...

Calo.

Ya, beberapa hari lalu gue memanfaatkan kesukaan gue terhadap boyband Korea yakni jadi calo. MUAHAHAHA. Lumayan banget. Serius.

Hal ini bermula pada malam Sabtu. Biasanya kalo besoknya hari libur, gue suka stay up late gitu. Gue pusing nyari tiket mubank ga ada yang murah, kemudian dengan isengnya gue buka kaskus dan search keyword 'Jual Tiket B1A4'. Set set settt. Ga begitu banyak kayak mubank dan harganya juga relatif lebih murah. Gue bukain threadnya satu per satu. And then... taraaa ada yang jual tiket festival B yang harusnya 490 jadi 200. Ga cuma itu, satu thread di atas thread ini juga baru ngepost dia jual festival A dari 750 jadi 300 dan cuma satu. Beruntung banget gue udah misahin uang tabungan, jadinya kalo ada keperluan mendadak gini, bisa gue pinjem dulu sebentar.
Setelah sms segala macem sama orang-orang ini, akhirnya gue COD sama agan kaskus fest B di Senayan City hari Sabtu. Gue sms Rahma sama Sarah minta temenin, soalnya gue benci banget berkelana sendirian. Too bad karena Sarah dan Rahma mikirnya gue nonton Mubank di GBK, mereka ga jadi nemenin. Dengan berat hati gue jalan sendiri. Begitu sampe Sency si agan nanya gue udah dimana, gue bilang gue nungguin di ATM Center dan doi bilang mau nyamperin. Mau tau rasanya kayak apa? DEG-DEGAN KAYAK MAU KENCAN BUTA EEEE. Akhirnya ketemu sama si agan fest B dan I couldn't catch his name. Maklum pendengaran gue kurang. Untung orangnya friendly. Dan akhirnya 2 tiket fest B ada di tangan.
Through twitter, akhirnya gue bisa jual tiket ini 300k/tiket. Alhamdulillah..

Berhubung si agan fest A lagi di luar kota waktu gue sms, kita berdua baru bisa COD hari Minggu. Kali ini Kota Kasablanka jadi pilihannya. Mengiming-imingi Rahma dan Sarah untuk nemenin gue kali ini. Ujung-ujungnya gue tetep ketemu sendiri sama si agannya. Rahma dan Sarah baru dateng setelah transaksi. Tiket fest A pun sudah ada di tangan.
Through twitter, akhirnya gue bisa jual tiket ini 550k/tiket. Alhamdulillah..

Dari proses jual-menjual, gue jadi tau rasanya dibawelin konsumen tuh kayak apa. Gue sempet mikir kalo gue diintrogasi karena jadi calo dan mau dipenjara. Gue sempet nervous karena print-an tiketnya luntur. In the end, nothing bad happened. I'm quite happy. I'm perfectly fine now :))

And I'm proud of myself that I can push my 'unnecessary' want to see them. I was contemplating watching it or not. It sounded so tempting to me. Gue memutuskan untuk menjauh dari keramaian biar bisa mikir jernih. My rational self won.

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...