Friday, March 30, 2012

Jakartans, you know this.

Anda orang Jakarta? Mengandalkan kendaraan umum buat transportasi kemana aja? Kalo gitu, lo pasti akrab dengan kata-kata di bawah ini.

Selamat malam/siang/pagi semuanya yang ada di sini, kami di sini bukan untuk melakukan kejahatan Bapak Ibu ya, menjambret, mencopet adalah masa lalu kami bapak ibu ya. Jadi lebih panjang suara daripada panjang tangan. Meminta baik-baik dari bapak ibu ya.. Uang 1000 atau 500 tidak akan membuat Anda menjadi miskin atau pun membuat kami jadi kaya bapak ibu ya.. Jadi tolong hargailah suara kami bapak ibu ya..
Setelah itu dia bakalan keliling buat mintain uang.
Logikanya gini, mereka bilang mereka jual suara? Mereka nyanyi? Nggak. Mereka justru teriak-teriak yang menurut gue ganggu banget. Penampilan mereka? Preman banget. Otomatis sugesti yang ada di pikiran penumpang adalah uangnya buat beli rokok, drugs, minum-minuman keras which is kalo kita ngasih, kita juga ikutan kena dosa mereka.
Kadang ada yang biasa aja, kadang ada yang maksa sampe nempel-nempel ke kita. Yang biasa aja, kalo ga dikasih ya pergi. Nah yang ga biasa aja mau gue ceritain sekarang karena gue baru ngalamin.

Tadi gue abis dari rumah Irma dan seperti biasa gue turun di galur buat naik 24. Di 24 ini emang banyak banget orang-orang kayak gini. Biasanya sih ada anak seumuran gue sendirian gitu. Tapi kali ini lain orang, ada 2 orang. Satu di depan ngomong dan satu lagi di belakang jadi backsound alias kebagian ngomong 'betul bapak ibu ya'. Yang di depan ini, maksa minta ke anak SMA di depan gue, cowok. Si cowok ini bilang ga ada uang kecil, terus si peminta bilang ada kembaliannya. Setelah berdebat lumayan lama, dikasihlah 20ribuan. Selama si peminta depan berdebat, si peminta belakang keliling dengan rusuhnya. Maksud rusuh gue itu dia kayak orang in a rush gitu, gedebak gedebuk. Pas di bagian gue, gue cuma ngangkat tangan nandain kalo gue ga mau ngasih. Gatau kenapa, dia oke oke aja padahal sama penumpang lain dia maksa. Bahkan yang duduk di sebelah gue pun di colek-colek maksa. Sampe akhirnya mereka berdua turun, terus si cowok SMA tadi ternyata uangnya ga dikembaliin. Dia ngejar ampe keluar bis tuh.

Pas si cowok SMA ngejar, tiba-tiba yang di sebelah gue heboh "eh ini asap darimana ya?". Gue sama dia otomatis berdiri merhatiin kolong bangku, tapi ga ada asap. Tapi.... pinggir mata gue nangkep ada asap di deket gue. Oh iya kebetulan gue lagi megang binder di tangan dalam posisi meluk gitu, pas gue buka binder gue ternyata ADA ARANG ROKOK YANG MASIH ADA APINYAAAAAAA!!!!! Karena posisi sebelumnya meluk, kemeja gue agak gosong gitu di bagian dada.



Dari yang bisa gue simpulin, waktu dia nyanta-nyantai aja ga gue kasih, dia ngejatuhin arangnya.

p.s.: Bang, lo tau  bajingan ga? BAJU GUE CUMA DIKIT BANGKE!!!!!

No comments:

Post a Comment

우리는 하나

Dulu gue sempet pingin nulis tentang c’moi untuk dimasukin ke blog, tapi nyatanya ga selesai-selesai. Postingan ini terakhir ditulis tahun ...